Tingkatkan Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

    Tingkatkan Nasionalisme, Satgas TMMD Mimika Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

    MIMIKA - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1710/Mimika memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada warga Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (05/08/2022).

     

    Kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara tersebut dilaksanakan di Kampung Atapo dengan tujuan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme. 

    Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika melalui Danki Satgas TMMD Kapten Inf Hasyim Ashari Hubarat mengatakan bahwa penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika.

     

    “Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah, ” ungkap Kapten Hutabarat.

     

    “Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa seperti apa yang kita rasakan sekarang ini, ” jelasnya.

     

    “Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancer, ” tambahnya. (***)

    mimika papua
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Satgas TMMD Mimika Hibur Warga Dengan Acara...

    Artikel Berikutnya

    Satgas TMMD Mimika Kembali Hibur Masyarakat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua

    Ikuti Kami